Sunday, January 25, 2009

cerita tentang hujan

cerita tentang hujan
di pangku sore dan pagi hari
ketika kolong langit dirudung sendu
di bulan januari

cerita tentang hujan
pada titah suci yang berkitar di padang jiwa
saat rindu merajuk gunung
puncak haru memetik mimpi

cerita tentang hujan
pada gelayut putih yang menirai langit
saat dingin meremuk rusuk
ada setangkup kangen di titik bening

cerita tentang hujan
pada imaji liar yang meraung ganas
bebas berlarian di bibir kawah kutukan
demi memetik rindu dari edelweis yang tengah mekar

cerita tentang hujan
dari kupu-kupu yang terbang mencari pucuk
saat gunung dan pulau-pulau mematung bisu
meningkahi sayap putih yang merentangi dua hati

2 comments:

ira said...

aku tak tahu retorika hujan
aku tak tahu harapan tiap kepala kepada hujan
aku tak tahu mengapa langit mempunyai begitu banyak air
yang aku tahu aku senang jika hujan turun
karena setelah itu pelangi melengkuh indah

Unknown said...

Sebenarnya hujan baik...

sebenarnya aku tak suka hujan...

hujan mengingatkanku tentangnya...

tentang suatu kenyataan dia mendua...